Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinkes Mura Sarankan Wafi Dioperasi Pembuatan Anus di Banjarmasin

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Januari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya (Dinkes Mura) menyarankan agar orang tua bocah 5 tahun yang menderita kelainan tidak memiliki lubang anus melakukan operasi lanjutan di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Pasalnya, RSUD Puruk Cahu tidak memiliki peralatan lengkap untuk menangani kasus penyakit seperti itu,

"Sebaiknya bocah umur 5 tahun atas nama Wafi Ahmad melakukan operasi lanjutan di rumah sakit tempatnya melakukan operasi 2 kali lalu sebab ada rekam medisnya disana," ungkap Kadinkes Mura, Suria Siri, Kamis (5/1/2016).

Suria menyatakan, peralatan di RSUD Puruk Cahu belum lengkap untuk operasi pembuatan anus seperti yang diderita oleh Wafi ini. "Untuk dokter spesialis RSUD sudah lengkap, tetapi kita terkendala di peralatan sehingga tidak bisa menolong bocah asal Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan tersebut."

sementara itu pasca awal diberitakan oleh Borneonews, 8 Desember 2016 dan mendapat respon serta dilanjutkan pemberitaannya oleh salah satu tv swasta Nasional, kini Wafi ada mendapat bantuan dari donatur yang ditidak disebutkan identitasnya berupa uang senilai Rp15 juta.

"Kini orang tuanya sudah mengurus BPJS agar segera Wafi menjalani operasi lanjutan ke 3 pembuatan anus," ungkap salah seorang keluarga dari Wafi Ahmad di Kota Puruk Cahu. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru