Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjalanan Dinas PNS Gunung Mas akan Dikontrol

  • 05 Januari 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengingatkan supaya perjalanan dinas pegawai harus dikontrol agar tepat sasaran.

"Pada 2017 ini perjalanan dinas harus dikontrol, mengingat anggaran untuk perjalanan dinas cukup besar," tegas Arton, Rabu (4/1/2017). Arton juga mengingatkan kepada semua kepada SKPD agar memperhatikan pegawainya yang melakukan perjalanan dinas, karena jangan sampai perjalanan dinas yang dilakukan tidak bermanfaat.

"Bila melakukan perjalanan dinas anggarannya dibebankan kepada pemerintah. Jadi perjalanan dinas harus ada gunannya dan jangan sampai biaya untuk perjalanan dinas terbuang sia-sia," cetusnya.

Selain itu para pegawai yang melakukan perjalanan dinas harus berkaitan dengan bidangnya. Jangan sampai kepala SKPD lebih mendominasi melakukan perjalanan dinas atau pegawai tertentu saja.

"Saya juga sering mendapat informasi, bukan bidang tugasnya, tapi ditugaskan melakukan perjalanan dinas. Ke depan tidak ada lagi hal-hal seperti itu," ingatnya.

Arton menambahkan waktu perjalanan dinas juga harus diperhatikan. Misalnya bila bisa dilakukan satu hari, jangan sampai menambah waktu perjalanan dinas 2-3 hari karena akan sangat merugikan keuangan daerah. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru