Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawarigin Timur Ajukan Formasi Penerimaan CPNS 2017

  • Oleh Rafiuddin
  • 05 Januari 2017 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap berharap pemerintah pusat membuka kembali peluang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu.

'Kami tetap ajukan formasinya, tapi semua itu tergantung pemerintah pusat apakah tahun ini Kotim bisa membuka tes CPNS atau tidak. Kami masih menunggu,' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Ariyanto, Kamis (5/1/2017).

Dia mengatakan, pemerintah daerah tidak ada kewenangan dalam mengangkat CPNS, namun pihaknya hanya dibolehkan untuk mengusulkan kepada kementerian. Informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kata Alang, rencananya akan dibuka formasi khusus untuk tenaga guru dan kesehatan. Namun sampai saat ini belum ada surat resmi terkait hal itu.

Menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN saat ini masih merupakan keinginan mayoritas para pencari kerja, tak terkecuali di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sehingga tak heran jika setiap tahun, saat ada penerimaan calon PNS, pesertanya pun selalu membludak dari formasi yang disediakan.

Pemerintah daerah berharap pemerintah pusat membuka peluang penerimaan CPNS pada 2017 ini. Sebab, Kabupaten Kotawaringin Timur sangat kekurangan pegawai, baik tenaga guru, kesehatan maupun staf di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah di daerah itu. (RAFIUDDIN/B-5)

Berita Terbaru