Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pelantikan Pejabat Pemkab Kobar Molor Lagi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Januari 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lagi-lagi rencana pelantikan pejabat untuk mengisi berbagai pos Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, di lingkunan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) tertunda lagi.

Setelah batal diselenggarakan pada Rabu (4/1/2017), sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang akan dilantik sebagai pejabat diperintahkan bersiap untuk dilantik Kamis (5/1/2017). Namun, akhirnya diputuskan pelantikan itu ditunda lagi. Direncanakan, akan berlangsung Sabtu (7/1/2017).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kobar, Tengku Alisyahbana saat menjelaskan hingga saat ini surat izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Pejabat Bupati Kobar untuk melantik pejabat struktural baru belum ditandatangani.

"Kami masih belum bisa memastikan apakah hari ini atau Jumat (6/7/2017) surat tersebut bisa dikeluarkan. karena berdasarkan informasi terakhir, sejak pagi tadi Mendagri sedang berada di Jambi," jelasnya.

Alisyahbana mengatakan, pihaknya memang menghubungi para pejabat yang bakal dilantik via telepon agar besiap-siap menggikuti pelantikan Kamis (5/1/2017). "Namun itu sifatnya pemberitahuan agar jangan sampai ada yang dinas atau izin keluar daerah," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-10)

Berita Terbaru