Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai Tembus di Pulpis Rp140 Ribu per Kilogram

  • Oleh James Donny
  • 05 Januari 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Harga cabai di Pulang Pisau melonjak naik. "Saat ini harganya 140 ribu perkilogram," kata Gito salah satu pembeli cabai di Pasar Kahayan Kuala, Pulang Pisau kepada, Kamis (5/1/2017).

Dia mengatakan, sebagai pemilik warung makan, cabai menjadi kebutuhan pokoknya untuk melengkapi menu di warung makannya. Kondisi tersebut yang terjadi di pasar tradisional yang ada di Pulang Pisau tersebut juga dikeluhkan oleh pembeli lainnya.

Di tempat yang sama, Yanti berprofesi sebagai ibu rumah tangga mengeluhkan harga cabai tersebut. "Sebagai ibu rumah tangga kebutuhan cabe juga sangat diperlukan, apalagi akan melaksanakan acara, itu menjadi salah satu kebutuhan dapur yang tidak boleh tertinggal," katanya.

Harga yang cukup mahal kata dia sangat memberatkan, namun karena kebutuhan tetap juga harus dibeli. Menurut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindagkop dan UMKM Fitriadie mengatakan bahwa kenaikan harga terjadi karena barang bekurang sementara permintaan cukup banyak.

Faktor cuaca menurutnya bisa berdampak pada distribusi cabe yang didatangkan dari luar maupun permasalahan dari petani juga sangat berpengaruh sehingga harga cabai melonjak. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru