Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta OPD Segera Tunjuk Pengelola Kegiatan 2017

  • Oleh James Donny
  • 05 Januari 2017 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memerintahkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau untuk segera menunjuk pengelola kegiatan pada program tahun anggaran 2017.

"Kami minta OPD segera menunjuk pengelola kegiatannya supaya program kita dalam triwulan pertama sudah bergerak terutama untuk kegiatan yang penunjukan langsung," kata Bupati usai menghadiri Rakordal Triwulan IV Tahun 2016, di Aula Bappeda Pulang Pisau, Kamis (5/1/2017).

Menurutnya berapa kegiatan sudah dapat dilaksanakan lebih awal, dan paling tidak pada triwulan ini sudah mulai melakukan penyerapan anggaran dengan kegiatan terhadap program yang dilaksanakan pada triwulan satu ini.

Sementara sesuai target, kata dia, seperti sebelumnya dan masih perlu ditingkatkan lagi. "Tahun ini kita berharap untuk lebih ditingkatkan lagi, sehingga pencapaian-pencapaian yang dilakukan tidak menjadi beban yang menumpuk dikemudian hari, jika kita kerjakan dan laksanakan dengan segera," terang Edy.

Edy mengatakan puas dengan pencapaian yang dilakukan dalam program pembangunan tahun anggaran 2016. "Tahun 2016 untuk realisasi fisiknya kita mencapai 98% dan realisasi keuangan 94%," katanya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru