Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tunggu Jalan Fungsional Sirkuit Balap Baru Bisa Bangun

  • 05 Januari 2017 - 23:07 WIB

BORNEONENEWS, Kuala Kapuas- Rencana kelanjutan pembangunan sirkuit balap menunggu pembagunan jalan fungsional, untuk mempermudah angkutan material ke lokasi dimana akan di bangun sirkuit.

"Memang kami sudah melakukan survei jalan tersebut, namun belum menemukan titik koordinat menuju sirkuit," kata  pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, Teras, Kamis (5/1/2016).

Namun untuk mengetahui lebih lanjut lagi pihaknya akan melakukan survei ulang bersama Pihak Dispora untuk mengetahui letak sirkuit,sebab sudah di lakukan survei awal menggunakan drone tetapi belum di temukan,untuk jalan Masih di lihat kelebaran yang sudah ada.

"Nantinya akan di lakukan survei lagi melibatkan pihak Dispora untuk di lakukan survei ulang sebab kami sudah menggunakan drone belum di temukan letak sirkuit," katanya.

Dia mengakui anggaran pembagunan jalan tersebut masuk dalam dipa Dispora,hanya saja untuk teknis melibatkan Dinas Pekerjaan Umum untuk pengerjaan akses jalan dan anggaran APBD 2017 sekitar 2 miliar.Askes badan jalan memang sudah ada,sekitar 4 kilo meter.

"Setidaknya jalan tersebut sudah fungsional kalau kelebaran sekitar 6 meter,kalau belum tentu ada biyaya tambahan lagi untuk pelebaran,itu pun 2 miliar tidak cukup,kecuali sudah badan jalan dengan kelebaran 6 meter tentu bisa di bikin agreat best," tandas dia. (DJEMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru