Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Bartim Mediasi Aksi Pemortalan Warga dengan Perusahaan Tambang

  • Oleh Amar Iswani
  • 05 Januari 2017 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, Embut memediasi aksi pemortalan yang dilakukan beberapa warga Desa Dorong, Kecamatan Dusun Timur, Kamis (5/1/2017) malam pukul 20.00 WIB. Rapat mediasi itu dilakukan di rumah Pj Kepala Desa Dorong.

Kehadiran Embut ini atas undangan warga. Embut ditelepon langsung oleh warga untuk membantu memediasi. Dalam pertemuan itu warga menuntut pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat dilalui truk milik perusahaan yang mengangkut batu bara.

"Kedatangan saya ke sini diminta warga untuk membantu menyelesaikan masalah antara warga dengan perusahaan," tuturnya. Diberitakan, dalam aksi pemortalan itu, warga menutut akses jalan dan menahan tiga truk bermuatan batu bara milik PT Bumi Barito, Kamis malam.

Aksi pemortalan dilakukan lantaran angkutan perusahaan telah melintasi jalan desa saat haoling sehingga menyebabkan jalan Desa Dorong dan Matarah menjadi rusak.

Kristo, warga Desa Dorong mengatakan kepada Borneonews.co.id jika maksud pemortalan itu dilakukan karena untuk menuntut pihak perusahaan agar mau memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Persoalan pemortalan ini dilakukan mediasi di rumah Pejabat Sementara Kepala Desa Dorong Kamis malam. (Amar Iswani/B-6)

Berita Terbaru