Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gandeng Universitas Palangka Raya Kembangkan Sektor Pertanian

  • Oleh Rafiuddin
  • 06 Januari 2017 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggandeng Universitas Palangka Raya (UPR) untuk mengembangkan sektor pertanian dan holtikultura secara berkelanjutan di daerah. Awal kerjasama ditandai dengan seminar pembangunan pertanian secara berkelanjutan.

'Pada seminar ini, kita mengupas tentang pengembangan sektor pertanian yang berkelanjutan di Kabupaten Kotawaringin Timur,' kata Bupati Kotim, Supian Hadi usai seminar di lantai II Kantor Bupati, Jumat (6/1/2017).

Supian menambahkan, sektor pertanian sebagai salah satu sektor andalan yang dituangkan dalam RPJMD Kotim 2016-2021. Sehingga menjadi prioritas untuk dipertahankan. 

Seminar tentang bagaimana pembangunan sektor pertanian menghadirkan Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya Prof Dr Ir Sih Winarti MS dengan Ketua Prodi Magister Ilmu Ekonomi Unpar, Dr Irawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah penyuluh pertanian lapangan (PPL) serta kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) se Kotim. Mereka sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber tentang pengembangan pertanian berkelanjutan. Termasuk sistem bertani yang ramah lingkungan. (RAFIUDDIN/B-11)

Berita Terbaru