Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Murung Raya Kebingungan Anggarkan Gaji Guru Kontrak

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Januari 2017 - 13:29 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pindahnya kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA sederajat dari kabupaten ke provinsi ternyata masih meninggalkan permasalahan, seperti belum jelasnya anggaran untuk membayar gaji guru lepas atau guru kontrak.

Kepala SMAN 1 Murung, Risma, Jumat (6/1/2017) mengatakan, pihaknya sampai sekarang masih belum mengeluarkan kebijakan terkait alokasi atau sumber untuk menggaji guru kontrak mereka.

"Sekarang cuma ada peraturan pengambilalihan kewenangan, akan tetapi masih belum disertai teknisnya. Seperti penganggaran untuk gaji tenaga guru kontrak. Di sekolah kami ada lima guru kontrak," kata Risma.

Hal lainnya yang masih belum ada petunjuk teknis terkait gaji untuk petugas kebersihan, staf tata usaha maupun pun satpam.

"Sekarang untuk satpam saja saya bayar untuk siang Rp 50 ribu dan malam Rp 50 ribu. Hal itu karena anggaran untuk gaji mereka masih belum jelas. Begitupun dengan para guru kontrak saya minta untuk bersabar dulu sampai ada kejelasan mengenai nasib mereka," tambahnya. (SUPRI ADI/B-11)

Berita Terbaru