Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Budaya Nusantara Bisa Dimanfaatkan untuk Promosi Wisata Kalimantan Tengah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Januari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya akan menjadi tuan rumah Kemah Budaya Nusantara tingkat nasional Juli 2017.  Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio memandang dipercayanya Kota Cantik sebagai daerah pelaksana Kemah Budaya Nasional 2017 bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi wisata Kalimantan tengah, khususnya Palangka Raya.

"Tentu ini menjadi tugas besar, namun pelaksanaan Kemah Budaya Nasional 2017 memiliki nilai maupun penyelenggaraan yang berbeda, sebab harus dimanfaatkan semaksimal oleh setiap pemangku kepentingan dan salah satunya dinas kebudayaan dan pariwisata karena ini kesempatan promosi wisata," ungkap Mofit, Jumat (6/1/2017).

Dipilihnya Palangka Raya menunjukan Kota Cantik makin dikenal, bahkan dianggap mampu menggelar berbagai even tingkat nasional maupun internasioal.

"Kita dapat peluang untuk promosi seni dan budaya Dayak maupun dimanfaatkan sebagai peluang bagi sektor perdagangan, UMKM maupun industri produktif masyarakat, termasuk peluang bagi organisasi kememudaan dan kemasyarakatan untuk menunjukan kemampuan berinovasi yang sejalan dengan kemajuan global," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru