Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alhamdulillah.... CT Scan RSSI Pangkalan Bun Beroperasi

  • 06 Januari 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Alat Computerized Axial Tomography (CT Scan) milik Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun mulai beroperasi. "Hari ini CT Scan milik RSSI Pangkalan Bun sudah bisa dioperasikan dengan normal," beber Direktur RSSI Pangkalan Bun, Suyuti Syamsul. Jumat (6/1/2017).

Seluruh proses perizinan, terang Suyuti, telah diselesaikan dan izin operasionalnya telah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. Termasuk izin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).

Menurut Suyuti, CT Scan yang dibeli dari pendapatan operasional RSSI Pangkalan Bun ini merupakan bukti kesuksesan rumah sakit yang telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). "CT Scan ini sangat berarti bagi kepentingan layanan pasien di RSSI Pangkalan Bun," sebutnya.

Alat pemindai berbentuk lingkaran tersebut telah dikirim dari Jakarta dan tiba di RSSI, Sabtu (23/7/2016) lalu. CT Scan berfungsi untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan. "Alat ini akan sangat membantu para dokter yang berpraktek di rumah sakit," ucapnya.

Selain itu, alat tersebut setidaknya akan memudahkan dokter melakukan tindakan medis pada pasien. Selain itu, dengan alat ini dokter langsung dapat mengetahui pasien layak dioperasi atau cukup di obervasi.

Sementara itu, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) RSSI, Suyono mengungkapkan, alat seharga Rp3,5 miliar tersebut sudah terpasang dan terinstal di ruang Radiology. "Seluruh dinding ruangnya sudah kita pasang timah hitam untuk menahan radiasi," terang Suyono. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru