Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Harapkan SKPD Mampu Serap Anggaran 70 Persen Sebelum APBDP

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Januari 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mengharapkan para SKPD sudah bisa menyerap 70 persen anggaran murni sebelum APBDP. Artinya dalam waktu setengah tahun ini paling lambat Agustus-September sudah bisa terserap 70 persen, sehingga pada APBDP anggaran yang tersisa tidak terlalu banyak.

Harapan itu disampaikan Riduanto, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya menanggapi pembaharuan SKPD dengan hadirnya PP 18 Tahun 2015 yang membuat seluruh kepala SKPD dilantik ulang, bahkan ada yang memimpin SKPD baru.

Riduanto mengingatkan sejak awal lantaran biasanya pada akhir tahun SKPD baru kerepotan dengan banyaknya program yang harus dikejar. "Apalagi kalau program kerjanya yang sering berhadapan dengan musim hujan, sehingga tidak jalan. Akibatnya proyek pembangunan bisa terlambat. Jadi semua SKPD kita minta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena biaya pembangunan ini juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Karena semua pejabat dipilih sesuai kemampuan, pengalaman dan kompetensinya," ungkap politisi PDIP itu, Jumat (6/1/2017).

Dikatakannya, ada 11 SKPD mitra kerja komisi A. Yakni dinas pengelola pajak dan retribusi, dinas perpusatakaan arsip, dinas penanaman modal, perizinan satu pintu, dinas kependudukan dan catatan sipil, badan pengelola keuangan daerah dan aset, Kesbangpol, BKPP, inspektorat, Sekwan dan Sapol PP, termasuk Kecamatan Jekan Raya, Sebangau, Pahandut, Bukit Batu dan Rakumpit. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru