Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pejabat Pemprov Dilantik

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Januari 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prosesi Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya digelar di Istana Isen Mulang (IIM), Jumat (6/1/2016). Halaman rumah jabatan Gubernur Kalteng itu menjadi saksi pengangkatan 810 pejabat dalam jabatan baru menyesuaikan nomenklatur baru. Pelantikan ini mejnawab tanda tanya beberapa pihak tentang kapan pelantikan jabatan struktural dilakukan.

Sekira pukul 14.00 WIB, pelantikan secara massal dimulai. Hingga saat ini sedang berlangsung pembacaan nama pejabat dan jabatan yang diemban oleh bagian   Sekretariat daerah (Setda) Kalteng. Tiga orang ditunjuk membacakan nama dan jabatan yang tertuang dalam surat keputusan (SK) gubernur Kalteng tersebut, dipimpin Agus Siswadi selaku Kabag protokol (dalam jabatan lama).

Pelantikan jilid tiga di pemerintahan Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail ini adalah menyesuaikan Nomenklatur baru sesuai PP nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda baru 2016 tentang hal yang sama. Diharapkan, memulai kinerja di 2017 harus sudah ada pejabat baru menyesuaikan nama dinas baru tersebut.

Sebelumnya, pelantikan jabatan di lingkungan Pemprov Kalteng direncanakan Kamis (5/1/2017) pukul 08.00 WIB. Sejak Rabu (4/1/2017)sudah ada geliat persiapan di IIM untuk persiapan pelaksanaan pelantikan keesokan harinya. Namun pelantikan itu batal dan digeser jumat aetelah Sholat jumat. Rupanya Pemprov Kalteng mengambil detik-detik terakhir diperkenankan untuk melakukan pelantikan jabatan sesuai arahan Mendagri yaitu minggu pertama Januari 2017. (ROZIKIN/B-8)

Berita Terbaru