Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Dinas Pindah Kantor

  • Oleh Ramadani
  • 06 Januari 2017 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dengan bertambahnya dinas dan badan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Barito Utara memungkinkan untuk ditambahnya kantor baru.

Seiring hal itu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara langsung melakukan penetapan lokasi kantor dinas/badan yang baru.

'Untuk dinas, badan, yang baru kita kaji dengan disesuaikan jumlah personel, sehingga penempatan kantornya diroling dengan menyesuaikan kapasitas ruangan yang akan ditempati pegawai yang akan bekerja,' kata Bupati Barito Utara Nadalsyah, Jumat (6/1/2017).

Selain roling kantor, nama dinas atau badan juga turut berubah. 'Hal ini disebabkan adanya dinas baru yang merupakan pecahan dari dinas atau badan yang lama, juga berubahnya badan menjadi dinas,' ujar Bupati.

Tentunya, sebelumnya sudah dilakukan kajian ataupun pertimbangan dari bidang aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) dan diputuskan melalui rapat pengelolaan barang dan aset. Selanjutnya lokasi kantor baru langsung diumumkan.

Dinas atau badan yang berubah yakni Kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah berkantor di eks Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan, sedangkan kantor eks Dinas Pertambangan dan Energi ditempati Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian, kantor eks Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ditempati Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian dengan maksud untuk memudahkan akses personelnya ke pemda.

Eks kantor Dinsosnakertrans ditempati Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UMKM, sedangkan kantor eks Dinas Koperasi dan UMKM ditempati Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan. Sementara itu, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bergabung ke kantor BPMD serta sebagian di atas kantor ruang persandian.

Kemudian kantor Satpol PP tetap, namun digabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Karenanya, semua aset BPBD diserahkan ke Satpol PP untuk mengelola, setelah itu Kantor Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan tetap menempati kantor yang lama di samping kantor Dinas Perkebunan serta Dinas Perikanan.

Sedangkan Dinas Pertanian tetap menempatkan kantor yang lama, Bidang Peternakan di jalan samping Bappeda atau belakang kantor Badan Pusat Statistik, serta Dinas Perkebunan tetap menempati kantor di Jalan Yetro Sinseng. (RAMADHANIB-3)

Berita Terbaru