Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak ASN Kobar 'Galau' karena Simpan-Siur Informasi Pelantikan

  • 06 Januari 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) banyak yang galau gara-gara ketidakpastian waktu pelantikan pejabat baru sesuai untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

Awalnya, pelantikan 776 ASN itu akan digelar Rabu (4/1/2017). Lalu ditunda Kamis (5/1/2017), yang pada akhirnya batal juga. Selanjutnya, juga sempat beredar isu pelantikan digelar (Jumat, 6/1/2017) hari ini.

"Saya datang sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Ternyata kursinya sudah dibongkar," ujar salah seorang ASN pada Borneonews di warung kopi sekitar Jalan Sutan Syahrir, Jumat (6/1/2017).

Bahkan Ia sempat menanyakan ke ASN lain. Setelah mengetahui jika tidak ada pelantikan yang digelar, dia pun memutuskan balik kanan. "Sudah selesaikah pelantikannya Ya, sudahlah pulang saja," ucapnya.

Penundaan pelantikan ternyata juga berdampak pada pelayanan di SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Banyak kantor dinas sepi sejak pukul 09.00 Wib. Ini lantaran banyak pegawainya yang pulang untuk mengganti pakaian.

Sebelumnya, Pejabat Bupati Kobar, Nurul Edy mengatakan, pelantikan ditunda sampai hari Sabtu (7/1/2017). Jadi kalau ada yang menyebutkan dipercepat dan sebagainya itu tidak benar. "Tetap direncana awal. Pelantikan akan kita lakukan pada Sabtu siang pukul 13.00 WIB," kata Nurul Edy.

"Saya harap semua tetap sabar. Kami juga ingin semuanya cepat," ucapnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru