Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Tingkatkan Target PAD sektor Parkir

  • 06 Januari 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari perparkiran kembali dinaikkan. Dengan pengelolaan yang lebih baik, diharapkan target itu tercapai di penghujung tahun 2017 mendatang.

Bila parkir umum pada tahun 2016 lalu dipatok Rp450, tahun ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mematok PAD parkir sebesar Rp600 juta. Begitu juga dengan parkir khusus dari Rp300 juta menjadi Rp380 juta. "Kami sangat optimis target tersebut mampu tercapai," ucap Petrus Rinda, Kepala Dishubkominfo Kobar.

Petrus mengatakan, untuk PAD parkir selama ini selalu mencapai target. Selain itu, ia menyatakan, peningkatan target PAD parkir karena pesatnya perkembangan kota Pangkalan Bun. Perkembangan ini, harus dikelola dengan baik agar tidak bermunculan parkir liar.

Ia pun menegaskan siap membenahi segala peraturan terkait perparkiran yang masih dianggap lemah. "Peraturan dan aplikasi di lapangan harus sinergis. Tanpa itu mustahil target yang ditetapkan tercapai," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru