Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendemo Ancam Turunkan Massa Lebih Besar Jika Tuntutan tak Digubris

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Januari 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Para pendemo dari Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu, yang menggelar aksi damai di  Gedung DPRD mengancam bakal menurunkan massa lebih besar jika tuntutan mereka tidak digubris para wakil rakyat ini, Jumat (6/1/2017). Sekelompok warga Katingan itu menuntut pihak DPRD Katingan, menonaktifkan Bupati yang terlibat kasus perselingkuhan.

Dalam orasinya Koordinator Aksi, Cuanta didampingi koordinator lain Sarman Molilo dan beberapa pendemo membacakan isi tuntutan di hadapan sejumlah anggota DPRD termasuk Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nusa dan Wakil Ketua II Alfujiansyah.

"Kami menuntut, satu mengutuk perbuatan asusila Ahmad Yantenglie yang telah mencoreng dan menodai norma agama, adat istiadat dan kehidupan sosial yang mempermalukan masyarakat Katingan," teriak Cuanta.

Kemudian menuntut DPRD Katingan mengajukan pemberhentian Bupati Katingan ke Mendagri melalui Gubernur Kalteng. Dan tuntutan ketiga meminta DPRD Katingan untuk nengawasi proses hukum yang sedang berjalan di Polda Kalteng.

"Dengan adanya perbuatan yang seperti itu, kami masyarakat Katingan sangat kecewa. Padahal kami mendukung kebijakan yang sifatnya mensejahterakan rakyat. Tapi kemarin tanggal 5 orang nomor satu di Katingan ini telah menodai, melecehkan masyarakat dalam kejahatan asusila," imbuh Cuanta. (TIM/N).

Berita Terbaru