Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BP3AKB Imbau Orang Tua Awasi Penggunaan Internet Anak

  • Oleh Uriutu
  • 06 Januari 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengimbau orang tua mengawasi anak dalam menggunakan internet.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BP3AKB Barito Utara Herlina T Rinti mengatakan, seiring perkembangan pesat teknologi, akses internet menjadi begitu mudah.

Hal itu tentunya berdampak pada perilaku anak dalam menggunakan internet. Oleh sebab itu, harus selalu diawasi oleh orang tua.

'Jangan sampai karena perkembangan modernisasi internet, malah merusak moral anak-anak. Di sini peran orang tua untuk mengawasi mereka,' kata Herlina kepada Borneonews, Jumat (6/1/2017).

Menurutnya, di era modernisasi seperti sekarang ini menjadi serba praktis dan mudah menggunakan internet untuk belajar, baik itu orang tua maupun anak.

Dengan kemudahan itu, ia kembali menegaskan kepada orang tua agar selalu mengontrol serta mengawasi aktivitas anak.

Bila anak diberikan kebebasan berlebihan untuk mengakses internet melalui smartphone tanpa pengawasan, bisa memungkinkan mereka mengakses situs negatif.

'Agar hal tersebut tidak terjadi, bagi para orang tua harus bertindak serta mengawasi perilaku anak,' pinta dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru