Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Pasti akan Ambil Tindakan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Januari 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menilai apa yang menimpa Bupati Katingan A Yantengli adalah musibah. Namun ia tetap bakal bertindak tegas terhadap Bupati Katingan itu. Hanya saja, Gubernur berharap kalangan media maupun masyarakat luas tidak lagi menjadikan aib itu sebagai bahan bulan-bulanan dan dibesar-besarkan.

'Cukup sudah, pasti gubernur akan beri tindakan kepada yang bersangkutan. Kalau aib diekspos terus tiap menit kan kasihan. Gubernur aktif memantau perkembangannya tetapi juga menunggu proses hukum yang sedang berjalan,' kata Gubernur Sugianto usai melantik 810 jabatan di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan gubernur Kalteng, Jumat (6/1/2017) sore.

Sugianto menilai, tertangkap basahnya perselingkuhan antara Bupati Yantengli dengan pegawai RSUD Kasongan tersebut sebagai musibah atau cobaan seseorang ketika dapat amanah menjabat. 'Ini aib dan kebetulan mengenai pejabat publik. Aib seseorang jangan jadikan bahan olokan, justru kita harus kasihani mereka mudahan yang dapat musibah ini tadi bisa ambil hikmah, mereka ada anak istri loh, ada keluarga, kasihan,' tandas dia.

Ditanya apa langkah jangka pendek yang bakal dilakukan untuk menyikapi kejadian tersebut, termasuk adanya desakan dari massa yang gelar aksi menuntut pelengseran bupati, Gubernur yang baru dilantik 27 Mei 2016 lalu ini lantas menyebut sudah menyiapkan langkah termasuk akan melakukan konsultasi dengan kementerian dalam negeri (Kemendagri). 'Untuk jangka pendek, tentu ada, dan tentu gubernur punya cara. Tidak usah ditanya detailnya seperti apa,' pungkas dia. (RZ/B-8)

Berita Terbaru