Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Madurejo Tersengat Listrik saat Ganti Baliho Iklan

  • 06 Januari 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nahas menimpa PS (34). Warga Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun tersengat aliran listrik saat mengganti baliho iklan di Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, Jumat (6/1/2017) sore.

Salah satu warga yang mengetahui kejadian itu, Parno mengungkapkan, saat peristiwa itu terjadi, terdengar suara ledakan keras dan kilatan cahaya terang di sekitar lokasi. Saat ia bersama warga lain datang, korban sudah dalam kondisi terkapar.

"Waktu menarik tali pengikat baliho, korban langsung jatuh. Setelah saya lihat, tangan korban sudah mengalami luka bakar. Kulit lengannya juga sudah terkelupas," kata Parno kepada Borneonews, Jumat (6/1/2017) petang.

Parno menduga, kejadian itu disebabkan adanya kawat pengikat baliho di papan iklan yang menempel pada kabel PLN. Sehingga menimbulkan percikan api dan ledakan pada trafo.

Sebelumnya, sejumlah warga sudah menyampaikan keberatan kepada pengelola papan iklan tersebut. Selain dinilai berbahaya karena terlalu tinggi, beberapa kali tiang baliho sering menjadi penyebab kecelakaan.

"Sudah beberapa kali pengendara menabrak tiang itu Mas. Sebaiknya dipindah saja ke lokasi lain," pinta Emen, warga setempat.

Terpisah, Kepala PLN Rayon Pangkalan Bun Purwanto sudah mengetahui kejadian tersebut. Ia mendapat laporan ada warga kesetrum saat mengganti baliho di Jalan Iskandar. Akibat kejadian itu, listrik di Kelurahan Madurejo dan sekitarnya sempat dipadamkan. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru