Senin, 23 Oktober 2017
 

 
Barito Timur
 

Jalan Rusak

DPRD Bartim Desak PT Bumi Barito Perbaiki Jalan Desa Dorong

 
 
Anggota DPRD Barito Timur Embut

Anggota DPRD Barito Timur Embut

Borneonews / Amar Iswani

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, Embut mendesak perusahaan tambang batu bara PT Bumi Barito agar secepatnya memperbaiki jalan Desa Dorong yang sudah terlanjur menjadi aktivitas haoling.

"Semua ini dilakukan agar tidak terjadi lagi penahanan atau pemortalan yang dilakukan masyarakat dan supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Embut saat mediasi antara warga Desa Dorong dan manajemen PT Bumi Barito, Kamis (5/1/2017) pukul 20.10 WIB.

Dia juga menagih komitmen perusahaan harus direalisasikan segera. Sebab kesepakatan yang sudah dibuat secara tertulis dan disaksikan pihak desa.

Pantauan Borneonews di lapangan, kesepakatan tuntututan masyarakat Desa Dorong sudah ditampung pihak manajemen PT Bumi Barito. Sebelumnya tiga truk batu bara yang telah ditahan masyarakat sekitar pukul 21.00 WIB telah dikembalikan ke perusahaan.

Diberitakan, jalan houling perusahaan sempat diportal karena jalan desa yang dilewati rusak parah, sehingga masyarakat menuntut pihak perusahaan untuk memperbaikinya. (AMAR ISWANI/B-6)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top