Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Bartim Harapkan Bangun Daerah Diperlukan Kebersamaan

  • Oleh Amar Iswani
  • 07 Januari 2017 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Broelalano mengatakan dalam membangun daerah harus diperlukan kebersamaan dan sikap gotong royong oleh semua pihak, sehingga menghasilkan sebuah harapan demi kesejahteraan masyarakat.

"Sikap kegotongroyongan hendaknya selalu dipertahankan oleh generasi kita sekarang dalam membangun daerah,"ucap Broelalano dibincangi Borneonews.co.id Jumat, (6/1/2017).

Menurutnya, nilai kebersamaan ini sudah terbangun sejak lama dan sudah diwariskan oleh nenek moyang. Selain kebersamaan, hendaknya seluruh pihak bersikap kritis dalam menyusun strategi kebijakan untuk menyejahterakan masyarakat dan pembangunan. Tanpa peran dan masukan masyarakat dari seluruh elemen tentunya pemerintahan tidak akan berjalan maksimal.

"Oleh karena itu peran masyarakat sangat penting bagi pembangun dalam memerankan nuansa kebersamaan dengan berperan aktif memberikan masukan dalam pembangunan kemajuan daerah," nilainya.

Sehingga segala kebijakan yang dilaksanakan tidak menjadi buah hasil yang dinilai kurang maksimal atau tidak menyentuh masyarakat banyak. Untuk itu dia berharap, peran kritis masyarakat dalam memajukan daerah melalui masukan ide dan pendapatnya yang kritis serta usulan dalam pembangunan. (AMAR ISWANI/B-6)

Berita Terbaru