Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendaraan Menumpuk Sesaki Rujab Gubernur

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Januari 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelantikan jilid tiga era pemerintahan Sugianto Sabran dan Habib Said Ismail yang berlangsung Istana Isen Mulang (IIM) diwarnai menumpuknya kendaraan pejabat yang menyesaki pelataran rumah jabatan (Rujab) Gubernur Kalteng itu, Jumat (6/1/2017).

Mulai siang selesai Salat Jumat, baik kendaraan dinas plat merah maupun kendaraan pribadi berjubel memasuki halaman Istana yang persis seberang bundaran besar itu. Karena tidak muat, banyak yang akhirnya putar balik keluar. Alhasil, meluber keluar istana dan parkir membanjiri ruas jalan di kanan-kiri, depan dan belakang area istana.

Maklum, jumlah pejabat yang dilantik mulai pukul 14.00 WIB hingga sore itu totalnya 810 pejabat struktural. Jumlah itu terinci antara lain Eselon IIa 35 jabatan, Eselon IIb 12 jabatan, Eselon III 200 jabatan, Eselon IVa 563 jabatan. Dalam waktu bersamaan datang, pasti akan sesaki lahan parkir istana yang sebenarnya cukup luas dan besar daya tampungnya.

Pantauan Borneonews, pejabat yang 'tidak kebagian' parkir dalam istana, akhirnya keluar dan memarkirkan kendaraan dinas atau kendaraan pribadinya di Jalan Brigjen Katamso yang berada persis di samping kanan IIM, juga jalan DI Panjaitan yang terletak samping kiri istana, serta ruas jalan di belakang Rujab Gubernur juga menjadi  area parkir dadakan.

'Saking banyaknya dan bersamaan untuk menghadiri pelantikan, akhirnya menumpuk dan meluber sekitar istana,' ujar sumber di bagian protokoler. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru