Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

  • 07 Januari 2017 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - PRESTASI membanggakan diraih oleh Sekola Menengah Atas (SMA) Katolik Santo Arnoldus Janssen. Pada 2016 lalu, sekolah tersebut meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Sementara penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah yang memiliki perhatian besar terhadap kebersihan lingkungan sekolah.

"Untuk meraih kesuksesan memang penuh perjuangan. Kita bisa sampai kepada Adiwiyata Nasional tahun 2016 itu adalah kerjasama yang baik, walau pun dengan tertatih-tatih," kata kepala SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen Suster Mauritia Harianja kepada Borneonews diruang kerjannya, Sabtu (7/1/2017).

Kerja sama yang dimaksud, lanjut Mauritia, antara kepala sekolah, guru, para pelajar, komite."Saya mempunyai suatu kebanggaan, walau pun sekolah kami adalah sekolah kecil, tetapi saya melihat ada kerjasama yang baik," katanya.

Dia menambahkan, dirinya juga memberi apresiasi kepada salah satu guru yang mengikuti studI banding di sekolah peraih Adiwiya Nasional 2015 yakni SMAN 1 Sepang. Setelah pulang guru tersebut mengimplementasikan dan mensosialisasikan kepada para pelajar. Kemudian, sekolah itu dinilai oleh BLH Gumas.

"SK nya di ajukan ke bupati, lolos tingkat kabupaten, masuk lagi tingkat provinsi dan dinilai tim verifikasi lolos. Pada 12 November 2016 kami dipanggil untuk menerima penghargaan Adiwiyata Nasional di gedung Auditoriyn Mangala Wanabakti, Jakarta," sebutnya. Disamping SMA Katolik, sekolah yang juga mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional 2016 yakni SMAN 1 Kurun.  (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru