Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Tetapkan Dua Orang Moderator Debat Kandidat

  • Oleh Uriutu
  • 07 Januari 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel), tetapkan dua orang moderator dalam debat kandidat paslon Bupati dan Wakil Bupati Barsel. Ketua KPU Barsel, M. Hadisurais mengatakan, dari lima nama yang diusulkan disepakati dan ditetapkan dua nama.

"Sebagai moderator dalam debat kandidat nanti yaitu doktor Danes Jaya Negara guru besar ekonomi Unpar dan doktor Ibnu Pelu dari STAIN Palangkaraya," kata M. Hadisurais kepada Borneonews, Sabtu (7/1/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya memilik dua orang ini karena dianggap netral. Tidak berpihak ataupun kepentingan kepada salah satu paslon. Mereka berdua, lanjut dia, murni akademisi tidak pernah ikut atau terlibat dalam politik. Selain itu kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi.

Sebelumnya, lanjut dia, mereka ini juga dari tahun 2006 dan 2011 pernah menjadi moderator atau panelis dalam debat kandidat. Ia membeberkan, dalam rapat pihaknya mengusulkan lima nama untuk moderator.

"Dari lima nama yang diusulkan dalam rapat bersama kita sepakat dua nama untuk moderator nanti," jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru