Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Rencana Panggil Yantengli

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Januari 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail berencana memanggil Bupati Katingan Ahmad Yantengli. Meski belum menyebut kapan pastinya, ia sudah menyebut waktu yang tepat untuk niatan itu.

'Tentu akan memanggil yang bersangkutan. Tetapi waktunya nanti, setelah proses penyidikan selesai. Tidak mungkin memanggil sementara dia lagi berproses kan,' kata Habib dikonfirmasi Borneonews, Sabtu (7/1/2017).

Lalu dalam rangka apa seorang Wagub memanggilnya Ternyata Habib hanya ingin memberikan ruang klarifikasi kepada Bupati yang sudah menikah tiga kali tersebut. Habib menuturkan, kapastitas Wagub adalah Pembina kepegawaian dan pengawasan. Sehingga dalam kerangka itu pula ia ingin berdialog dengan sang Bupati.

'Untuk klarifikasi bagaimana sebenarnya. Karena itu kan ada perihal melanggar norma. Tetapi karena ini merupakan delik aduan, kalau dicabut kan batal,' kata dia.

'Jadi bukan urusan sanki menyanksi. Kalau nanti terbukti benar (melanggar norma), ya kita di Pemprov hanya meneruskan, kewenangan sanksi itu ada di Mendagri,' tutupnya.

Sebelumnya, Habib mengaku prihatin atas kasus asusila yang menimpa Bupati Katingan, Yantengli. Ia juga menyesalkan karena kejadian tersebut menimpa seorang publik figur yang idealnya dihormati dan dibanggakan rakyatnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru