Wonderful Indonesia
 
Jumat, 20 Januari 2017
 

 
Wonderful Indonesia
 

Pasangan Nurani

Inilah Jurus NURANI Bangun Kabupaten Kotawaringin Barat

 
 
DEBAT - Pasangan Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI) saat menyampaikan program dan menjawab pertanyaan moderator.

DEBAT - Pasangan Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI) saat menyampaikan program dan menjawab pertanyaan moderator.

BorneoNews

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Debat publik calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat di Aula Gedung DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) tidak disia-siakan pasangan calon Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI), dalam kesempatan itu paslon nomor urut 3 tersebut menyampaikan jurus-jurusnya membangun Bumi Marunting Batu Aji.

Sebelum memasuki segmen tanya jawab, paslon NURANI menyampaikan visi misinya, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendorong kemandirian berbasis pertanian serta menciptakan kondisi masyarakat aman tenteram dan dinamis.

NURANI juga berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas kehidupan beragama, melestarikan budaya kesenian lokal sekaligus membangun pariwisata berbasis kerakyatan. Menciptakan pemerintahan profesional dan memperkuat tata pemerintahan yang bersih. "Kuncinya bekerja ikhlas dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ucap Nurhidayah.

Menjawab pertanyaan moderator Profesor Jeffrie Wattimena terkait kesenjangan pembangun, Nurhidayah berjanji akan memanfaatkan jaringan yang dia miliki untuk mengatasi  ketertinggalan yang kini dialami sejumlah desa di Kobar.

"Pembangunan di wilayah perdesaan akan menjadi fokus utama bagi kami, dengan jaringan yang saat ini kami miliki. Insya Allah kita akan lebih cepat mengejar ketertinggalan," bebernya.

Lanjut Nurhidayah, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah desa masih jauh dari kata memadai, hal inilah yang akan diperjuangkan. Pembangunan tidak lagi dari kota ke desa, namun sebaliknya. "Langkah awal genjot pembangunan jalan dan jembatan," ucapnya mantab.

Sementara, di sektor pariwisata, menurut Nurhidayah, harus terus dikembangkan. Potensi pariwisata di Kobar sangat kuat. Namun, jika tidak dikelola dengan baik tentu tidak akan membuahkan hasil optimal.

"Kita harus jeli melihat sektor ini, pariwisata di Kobar harus mampu memberi manfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan PAD," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

 

BERITA POPULER

Bupati dan Selingkuhannya

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top