Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Jurus NURANI Bangun Kabupaten Kotawaringin Barat

  • 07 Januari 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Debat publik calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat di Aula Gedung DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) tidak disia-siakan pasangan calon Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI), dalam kesempatan itu paslon nomor urut 3 tersebut menyampaikan jurus-jurusnya membangun Bumi Marunting Batu Aji.

Sebelum memasuki segmen tanya jawab, paslon NURANI menyampaikan visi misinya, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mendorong kemandirian berbasis pertanian serta menciptakan kondisi masyarakat aman tenteram dan dinamis.

NURANI juga berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas kehidupan beragama, melestarikan budaya kesenian lokal sekaligus membangun pariwisata berbasis kerakyatan. Menciptakan pemerintahan profesional dan memperkuat tata pemerintahan yang bersih. "Kuncinya bekerja ikhlas dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ucap Nurhidayah.

Menjawab pertanyaan moderator Profesor Jeffrie Wattimena terkait kesenjangan pembangun, Nurhidayah berjanji akan memanfaatkan jaringan yang dia miliki untuk mengatasi  ketertinggalan yang kini dialami sejumlah desa di Kobar.

"Pembangunan di wilayah perdesaan akan menjadi fokus utama bagi kami, dengan jaringan yang saat ini kami miliki. Insya Allah kita akan lebih cepat mengejar ketertinggalan," bebernya.

Lanjut Nurhidayah, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah desa masih jauh dari kata memadai, hal inilah yang akan diperjuangkan. Pembangunan tidak lagi dari kota ke desa, namun sebaliknya. "Langkah awal genjot pembangunan jalan dan jembatan," ucapnya mantab.

Sementara, di sektor pariwisata, menurut Nurhidayah, harus terus dikembangkan. Potensi pariwisata di Kobar sangat kuat. Namun, jika tidak dikelola dengan baik tentu tidak akan membuahkan hasil optimal.

"Kita harus jeli melihat sektor ini, pariwisata di Kobar harus mampu memberi manfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus meningkatkan PAD," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru