Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tambahan Dana dari Pusat Pengaruhi Kinerja Pemkab Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 07 Januari 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan tambahan dana dari pemerintah pusat sangat bergantung dengan kinerja pemerintah daerah.

Insentif daerah disediakan pemerintah dan hasil kinerja menjadi tolak ukur pemerintah pusat untuk memberikan insentif itu. Dia berharap opini WTP untuk bisa dipertahankan, karena selain penghargaan, melalui opini dan kinerja yang baik hasil itu maka pemerintah daerah memperoleh insentif.

"Kalau tidak salah hasil audit 2016 insentif daerah yang akan diperoleh maksimal tertinggi 100 miliar lebih," katanya. Ada tiga variabel yang diukur pemerintah untuk daerah yang berhak mendapatkan insentif. Yaitu mengenai pengelolaan keuangan, ekonomi dan, kesejahteraan dan ketiga adalah dasar pelayanan publik.

"Untuk pengelolaan keuangan yang kita lakukan sudah melalui tahapannya pertama penyampaian APBD tepat waktu itu sudah terpenuhi. Demikian juga PAD kita melampaui 100% dan itu menjadi tolak ukur dan yang terakhir ialah opini," terangnya. Dia berharap kerjasama seluruh SKPD bisa mempertahankan opini WTP. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru