Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Lamandau Fasilitasi Bimbel bagi Pemohon SIM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Januari 2017 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau bertekad meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan fasilitas bimbingan belajar (bimbel) bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Dalam waktu dekat ini kita segera luncurkan program bimbel mengendarai kendaraan dengan baik dan benar yang dikhususkan untuk para pemohon SIM yang membutuhkan," tutur Kasat Lantas Polres Lamandau AKP Zulyanto L Kramajaya, Minggu (8/1/2017).

Bimbel berkendara, katanya, merupakan upaya pemberian pelayanan ektra bagi para pemohon SIM. Supaya pada saat mengikuti tes praktik berkendara, mereka tidak menemui kesulitan yang menyebabkan tidak lulus ujian.

"Biasanya banyak para pemohon SIM yang tidak lulus ujian praktik berkendara. Kendalanya macam-macam, baik memang karena belum cakap berkedara maupun kendala lain seperti grogi. Sehingga tidak lulus dan harus ikut tes ulangan. Atas kondisi itu pula harapan pemohon untuk dapat segera memiliki SIM seringkali dirasa sangat sulit," katanya. (HENDY NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru