Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Talekoi belum Teraliris Listrik meski Tiang PLN telah Berdiri selama Tiga Tahun

  • Oleh Uriutu
  • 08 Januari 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Desa Talekoi, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) hingga saat ini belum teraliri listrik dari PT PLN. Padahal tiang listrik sudah dipasang.

'Kami sangat menginginkan penerangan dialiri (listrik PLN). Karena tiangnya sudah dipasang,' kata Yoko, warga Desa Talekoi kepada Borneonews, Minggu (8/1/2017).

Ia melanjutkan, pemasangan tiang listrik sudah dilakukan pada 2013 lalu. Namun hingga tiga tahun berselang, jaringan listrik belum juga masuk ke Desa Talekoi.

Warga sudah mengonfirmasi hal itu ke PT PLN. Manajemen PLN beralasan jaringan belum bisa dialiri listrik karena kabel yang terpasang tidak sesuai standard.

'Hingga hari ini pergantian kabel yang tidak standard itu masih belum dilakukan. Kami berharap pemerintah dan instansi terkait agar bisa merealisasikan keinginan kami,' ucap dia.

Yoko menuturkan, jarak Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Bundar ke Desa Talekoi tidak jauh, hanya sekitar 900 meter. Mesinnya pun ada dua unit. Satu dipergunakan untuk siang hari dan satunya lagi untuk malam hari. Namun, sayang aliran listrik tidak sampai ke Desa Talekoi. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru