Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulyadin Akui Akun Facebook Dibajak

  • 09 Januari 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasus pembajakan di jejaring sosial (Facebook) kembali terjadi. Kali ini menimpa anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mulyadin. Akun miliknya 'Mulyadin Kumis' digunakan pembajak untuk minta uang dan pulsa.

Kepada Borneonews, Mulyadin mengaku akun facebook atas nama 'Mulyadin Kumis' tersebut telah diretas peretas sejak Senin (9/1/2017) dini hari. Setelah diretas, Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kabupaten Kobar itu tidak dapat mengakses akun miliknya.

"Iya benar, akun saya sudah dibajak. Dari tadi tidak bisa login ke Facebook," ujar Mulyadin di Pangkalan Bun. Senin (9/1/2017).

Kader PDI Perjuangan itu baru menyadari akun Facebook-nya diretas setelah dihubungi sejumlah rekan. Beberapa mengaku telah diminta sejumlah uang dan sebagian diminta kirim pulsa.

"Tolong jangan tanggapi dan sampaikan ke teman-teman lainnya. Saya tidak pernah minta ditransfer uang maupun minta pulsa melalui Facebook," jelas Mulyadin.

Saat ini pihaknya tengah melacak siapa yang telah meretas akun Facebook tersebut. Bahkan Mulyadin juga berniat melaporkan kasus pembajakan itu kepada polisi.

"Memang baiknya dilaporkan polisi, biar bisa segera dilacak pelakunya," bebernya.

Sebelumnya, salah satu rekan Mulyadin, Zulkifli Ibrahim yang juga sempat menerima permintaan dana tersebut mengaku kaget. Karena merasa tidak percaya, ia kemudian berusaha menghubungi Mulyadin terkait kebenarannya.

"Saya juga dimintai uang. Barusan kontak Pak Mulyadin kalau akunnya sudah diretas orang," kata Zulkifli.

Berharap tidak ada korban lain, Zulkifli berinisiatif mengirim pesan berantai melalui Facebook dan SMS kepada sejumlah rekannya.

Meski begitu, pelaku berhasil terpancing dan memberikan nomor rekening maupun nomor handphone nya. Nomor rekening yang digunakan pelaku yakni, 394833679 BNI atas nama DILLY PUTRA W dan 453701001959504 BRI atas nama PRISISKA serta nomor ponsel 0813481810.(FAHRUDDIN FITRIYA/m)

Berita Terbaru