Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Empat Program Masih Butuh Peningkatan

  • Oleh Parnen
  • 09 Januari 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Sudarsono mengaku, sedikitnya ada empat program pemerintah daerah yang masih membutuhkan peningkatan. Di antaranya, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan jaringan telekomunikasi antar daerah.

"Untuk infrastruktur terutama jalan, masih belum dilakukan peningkatan badan jalan (pengaspalan) yang menjadi penghubung antar kecamatan," kata Sudarsono kepada Borneonews di Kuala Pembuang, Senin (9/1/2017).

Meski demikian, lanjut dia, tak sedikit warga yang mayoritas pekerja kebun sawit mengucapkan terima kasih langsung kepada dirinya atas pembangunan jalan tembus terutama untuk ruas Kuala Pembuang ' Telaga Pulang.

"Mereka mengaku senang dan merasakan manfaat dari pembangunan jalan tembus ini. Sebab mereka tidak perlu lagi harus memutar arah melalui Sampit," lanjut dia.

Sementara bidang pendidikan, Sudarsono mengatakan, hingga saat ini memang untuk pemerataan sarana prasarana pendidikan sudah hampir seluruhnya terpenuhi dengan baik. Hanya saja kekurangannya, jumlah dan kualitas guru tenaga pengajarnya masih kurang dan harus kembali dibenahi. Mengingat bidang yang satu ini juga sangat vital terhadap perkembangan keberhasilan bagi anak didik (siswa) dalam rangka menunjuang peningkatan sumber daya manusia (SDM.

"Bidang kesehatan, dimana untuk fasilitas kesehatan sudah terpenuhi. Sementara jumlah tenaga kesehatan masih beberapa desa belum memiliki tenaga kesehatan. Sedangkan untuk jaringan komunikasi, seluruh kecamatan sudah terakses, namun masih banyak desa terutama di daerah hulu yang masih belum bisa terjangkau jaringan telekomunikasi seluler khususnya," ungkap dia. (PARNEN/N).

Berita Terbaru