Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasib Tenaga Kontrak Setda Barito Selatan Dirumahkan belum Jelas

  • Oleh Uriutu
  • 09 Januari 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Nasib tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah Barito Selatan yang dirumahkan masih belum jelas.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Barsel Tri Wahyu Irianto mengatakan, seharusnya tenaga kontrak yang dirumahkan mendapat kepastian mengenai nasib mereka.

"Saat ini nasib tenaga kontrak yang dirumahkan tersebut terkatung-katung. Seharusnya ada ketegasan nasib mereka ini," kata Tri kepada Borneonews, Senin (9/1/2017).

Menurut Tri, bedasarkan informasi yang dirinya ketahui, anggaran untuk tenaga kontrak sudah diketok. Namun, mereka tetap saja dirumahkan.

"Jika memang dipanggil kembali sampai kapan," tandas dia.

Sementara itu, Sekda Barsel Edi Kristianto, mengatakan bahwa tenaga kontrak akan diproses kembali setelah serah terima jabatan para pejabat yang baru dilantik.

"Untuk tenaga kontrak security dan kebersihan sudah mulai bekerja. Sedangkan yang lain akan diproses setelah serah terima jabatan," kata dia.

Edi menurutkan, jumlah tenaga kontrak yang dirumahkan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau kebutuhannya hanya lima, berarti cuma lima tenaga kontrak yang akan dipanggil kembali.

"Intinya yang namanya kontrak otomatis setiap tahun akan berhenti menyesuaikan dengan kebutuhan selanjutnya. Apakah diperpanjang atau tidak," tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru