Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Optimistis Pilkada Kotawaringin Barat Aman

  • 09 Januari 2017 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos optimistis gelaran Pilkada Kobar 2017 akan berlangsung aman. Pernyataan itu didasarkan dari hasil evaluasi pengamanan debat publik yang digelar di gedung DPRD.

"Kalau melihat hasil evaluasi debat, saya optimistis Pilkada Kobar berlangsung aman," ucap Premos di Pangkalan Bun, Senin (9/1/2017).

Komitmen Pilkada damai, kata Kapolres, sudah terlihat sejak dimulainya tahapan Pilkada hingga memasuki masa kampanye. Saat berlangsungnya debat, pendukung masing-masing calon juga tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang memicu kericuhan.

"Semua tertib dan bubar tanpa ada kericuhan berarti," ujar Kapolres.

Pada pengamanan Pilkada Kobar 2017, Polres Kobar akan menurunkan sedikitnya 279 personil atau sekitar dua per tiga kekuatan yang dimiliki dengan dibantu instansi lain, seperti TNI dan Satpol-PP setempat.

"Kekuatan dari Polres, nantinya juga akan dibantu personel Kodim 1014/PBN, Kompi, Brimob dan personel dari lintas instansi," ungkapnya.

Selain itu, petugas pengamanan Pilkada juga akan melakukan pengawalan terhadap pendistribusian kotak suara. Para personil yang bertugas juga terus berada di lapangan hingga Pilkada di Kabupaten Kobar selesai dengan aman dan lancar.

Demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kobar 2017, Kapolres mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kobar turut serta menjaga suasana tetap kondusif dan menjaga Kamtibmas.

"Perlu peran serta seluruh pihak, kami tidak bisa bekerja sendiri," tandas Kapolres. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru