Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas BKSDA Jemput Buaya Sungai Jayau

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 09 Januari 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) SKW II Pangkalan Bun menjemput buaya hasil tangkapan komunitas Penyayang Reptil Kumai (Koper) di Sungai Jayau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Buaya jenis Sapit dengan panjang mencapai 1 meter itu diserahkan oleh perwakilan dari Koper Kumai Heru kepada BKSDA untuk dikembalikan ke habitat aslinya.

Menurut Heru, buaya tersebut sebenarnya sudah ditangkapnya sejak sepekan yang lalu. Namun, baru Minggu (8/1/2017), diambil oleh petugas BKSDA.

Heru menegaskan, saat ini ada dua buaya yang belum tertangkap dan masih berkeliaran di Sungai Jayau, terutama yang berukuran dua meter.

Untuk itu, ia mengimbau agar warga sekitar Sungai Jayau waspada dan berhati-hati. "Kita berharap warga waspada baik yang mandi atau melakukan aktivitas mencuci," ujar dia.

Ia juga meminta agar warga yang menjumpai reptil ganas itu segera menginformasikan kepadanya atau ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun agar buaya tersebut dapat segera dievakuasi ke tempat yang jauh dari permukiman warga. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru