Kamis, 14 Desember 2017
 

 
 

Harga Cabai

‎Harga Cabai di Kota Puruk Cahu Dipatok Rp90 Ribu Per Kilogram

 
 
Aktivitas Pasar Pelita, di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Aktivitas Pasar Pelita, di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Borneonews / Supri Adi

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Harga cabai di pasar tradisional di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya Rp90 ribu per kilogram. Melambungnya harga cabai di beberapa daerah di Tanah Air, ternyata tidak berpengaruh dengan harga jual di beberapa pasar tradisional di Kota Puruk Cahu. Salah satunya di pasar tradisional di Jalan Merdeka.

"Stabilnya harga cabai karena stok masih aman dari para pemasok serta diikuti dengan permintaan yang juga bisa dibilang tidak mengalami peningkatan. Jadi, tidak terpengaruh sama sekali harga cabai terhadap isu yang berkembang yang terjadi di beberapa daerah. Sampai saat ini cabai per kilogram masih dipatok Rp90 ribu," ungkap Marlin, salah seorang penjual di Kota Puruk Cahu, Senin (9/1/2017).

Untuk satuan per ons, harga cabai dipatok Rp10 ribu. Ukuran per ons banyak dicari para konsumen di Kota Puruk Cahu, sehingga hampir sebagian besar lebih memilih eceran per ons ketimbang per kilo.

"Kebanyakan warga hanya membeli untuk kebutuhan pribadi, jadi stok yang dijual lama bisa habis dan kiriman dari para petani juga tidak pernah bermasalah," tambahnya.

Untuk stok cabai, penjual tersebut mengatakan mereka mendapatkan dari pemasok yang berasal Banjarmasin dan hanya sebagian kecil dari petani Kabupaten Mura. (SUPRI ADI/N).

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top