Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Jalur Hijau Jalan Ahmad Yani Kembali 'Dikuasai' Warga

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Januari 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proyek pembangunan jalur hijau di Jalan Ahmad Yani Kilometer (km) 35-38 SP4 (Simpang Runtu) Desa Pandu Senjaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar kembali ditanami pepohonan oleh warga sekitar. Padahal, Pemkab sudah mengambil alih dan membebaskan lahan tersebut dari pohon dan bangunan yang diduga dicaplok warga setempat.

"Sudah lama mas, tiga apa empat bulanan yang lalu ditanami pohon pisang, singkong, sampai kelapa sawit. Seperti kebun warga lagi," ucap salah seorang pedagang, sebut saja Santi, di pinggir jalan sekitar rencana proyek jalur hijau, Senin (9/1/2017).

Meski sudah dibebaskan, seluruh bangunan baik rumah maupun ruko dan warung itu masih berdiri kokoh di atas lahan sepanjang 3 Km dan lebar 30 meter.

"Sudah dieksekusi Satpol PP menggunakan alat berat, warga tetap menanam ratusan pohon kelapa sawit dan pisang," kata salah satu petugas Kecamatan Pangkalan Lada.

Proyek Pemkab Kobar itu rencananya mulai dikerjakan awal tahun ini. "Tunggu anggarannya dulu," terang Kepala Dinas PU Kobar, Agus Yuwono. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru