Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemadam Kebakaran Barito Selatan Siaga 24 Jam

  • Oleh Uriutu
  • 09 Januari 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), selalu siaga 24 jam nonstop.

Kasi Operasional Pemadam Kebakaran pada Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barsel Untung Purbaya mengatakan, karena tuntutan tugas yang mesti dipenuhi, anggota pemadam kebakaran harus selalu siaga.

'Anggota Pemadam selalu siaga, dari regu ke regu selalu aplus pada pagi harinya ke regu selanjutnya,' kata Untung kepada Borneonews, Senin (9/1/2017).

Ia menegaskan, sebagai anggota Damkar, apapun kondisi baik personel maupun alam harus tetap siaga dalam tanggap darurat kebakaran.

Penilaian terkadang muncul, lanjut dia, bahwa masyarakat sering menganggap Satuan Pemadam Kebakaran terlambat datang, lalai dalam menangani kebakaran, dan lain sebagainya.

Meski demikian, tidak memengaruhi personel Damkar dalam menjalankan tugas yang diemban dan pikul. "Prinsip kami 'pantang mundur sebelum api padam'.

Di sisi lain, Untung mengeluhkan seringnya telepon iseng dari orang tidak bertanggung jawab yang memberitahukan adanya kebakaran. Begitu anggota Damkar meluncur ke tempat yang diberitahukan, ternyata tidak ada kebakaran.

'Kami meminta kepada warga untuk jangan memberitahukan kebakaran apabila tidak benar,' pinta dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru