Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Rumuskan Reformasi Birokrasi

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2017 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby saat menyampaikan sambutan Bupati pada apel gabungan di halaman Setda, Senin (9/1/2017), mengatakan bahwa pemerintah kabupaten telah merumuskan reformasi birokrasi sebagai mana tercantum dalam visi dan misi daerah 2014-2018.

Reformasi tersebut, sebut Ompie, mencakup aspek penataan kelembagaan perangkat daerah, peraturan perundang-undangan, sumber daya manusia aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, serta pola pikir dan budaya kerja aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Upaya ini ditujukan agar kinerja organisasi pemerintah daerah dapat lebih optimal, dengan profil SDM aparatur yang berintegritas, kompeten, cakap, dan profesional.

Hal ini dimaksudkan, agar terwujud pemerintah daerah yang bersih, dan bebas KKN, serta tercipta pelayanan prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

'Di samping itu, ada perubahan pola pikir dan budaya aparatur menuju birokrasi dengan integritas tinggi serta memiliki kinerja yang dapat diandalkan,' tegasnya.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru