Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat ke Posyandu Meningkat

  • Oleh James Donny
  • 09 Januari 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kesadaran masyarakat Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, untuk mengujungi posyandu meningkat.

Demikian diungkapkan Ketua Posyandu Beringin II Desa Mintin, Ria, Senin (9/1/2017).

"Masyarakat sudah memahami pentingnya posyandu dan ibu-ibu banyak yang datang menimbang berat dan mengukur tinggi badan balita mereka," kata Ria.

Masyarkat juga begitu antusias karena Posyandu Beringin II juga memberikan pelayanan imunisasi dan pemeriksaan kehamilan hingga pelayanan KB.

"Minat ibu-ibu yang sedang hamil dan yang mempunyai balita untuk datang ke posyandu sangat tinggi, dan ini merupakan kesadaran mereka akan pentingnya memeriksakan masa kehamilan dan pertumbuhan balita," katanya.

Sebelumnya, kata dia, masyarakat mengenal fungsi posyandu hanya untuk mengukur berat dan tinggi badan balita. Namun, saat ini posyandu telah direvitilasi untuk melakukan lebih dari itu. Sehingga keberadaan posyandu semakin diminati para kadernya.

Semenjak menempati gedung baru, kata Ria, semua pelayanan Posyandu Beringin II dapat dilakukan dengan maksimal. Warga yang membawa balita ke posyandu saat ini rata-rata 50 orang setiap bulannya. Sebelumnya hanya 30 balita.(JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru