Rabu, 18 Oktober 2017
 

 
 

Warung Sedekah

Ada Warung Makan Gratis di Jalan Delima

 
 
WARUNG SEDEKAH - Warung ini berada di Jalan Delima Pangkalan Bun, siapapun yang makan di sini tidak dipungut biaya alias gratis. BORNEONEWS/FAHRUDDIN FITRIYA

WARUNG SEDEKAH - Warung ini berada di Jalan Delima Pangkalan Bun, siapapun yang makan di sini tidak dipungut biaya alias gratis. BORNEONEWS/FAHRUDDIN FITRIYA

Borneonews / Fahruddin Fitriya

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu lagi orang mulia yang rela berbuat baik bagi orang lain. Mungkin tak terlalu istimewa di mata sebagian orang, tetapi bagi orang yang membutuhkan, aksi ini jelas sangat mulia dan membahagiakan.

Sebuah warung kecil nan sederhana yang berdiri di Jalan Delima, Pangkalan Bun itu menyediakan makanan gratis bagi siapa saja yang membutuhkan. Tidak hanya boleh dimakan di tempat, makanan yang disediakan bahkan boleh dibungkus.

Belum diketahui, siapa pemilik warung tersebut. Dari keterangan warga sekitar, warung tersebut buka setiap hari Jumat, tepatnya setelah usai Salat Jumat. Bagi siapapun yang membutuhkan makan, tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

"Saya pernah makan sekali di situ (warung sedekah), menunya juga macam-macam, seperti warung biasa," beber Rahmat warga Jalan Ahmad Wongso, Pangklaan Bun,Senin (9/1/2017).

Semoga warung-warung seperti ini, kata Rahmat, kian menjamur dan banyak bermunculan di Pangkalan Bun. Orang-orang yang membuka aksi solidaritas membantu warga miskin atau tidak miskin tapi membutuhkan ini dinilai sangat mulia. "Apapun tujuannya, warung ini sangat membantu. Apalagi bagi yang membutuhkannya," ucap Rahmat.

Selain gratis, tidak ada yang aneh dengan warung itu, bangunan yang terlihat sangat sederhana dengan atap seng serta meja kursi kayu khas warung makan.

Sedangkan di depannya ditutup oleh baliho putih yang bertuliskan 'Bismillaahirohmanaanirrohim, Warung Sedekah, Makan Gratis Bagi Siapa Saja Yang membutuhkan (Boleh Makan Di Sini atau untuk Dibungkus). Insya Allah Setiap Hari Jumat (Setelah Selesai Sholat Jumat - Selesai). (FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top