Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Daerah Jangan Suka Keluyuran Tanpa Izin

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Januari 2017 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sejumlah pejabat eselon ternyata sering ngeluyur ke luar daerah bahkan luar negeri. Namun sayangnya, ternyata kepergiannya itu tanpa permisi kepada atasannya termasuk gubernur yang seakan dilewati begitu saja.

Hal ini menjadi perhatian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar tidak terus menjadi kesalahan berulang. Penekanan ini disampaikannya di Istana Isen Mulang (IIM) Rumah jabatan gubernur belum lama ini. Beberapa Bupati tak luput menjadi sasaran sindiran Gubernur Sugianto.

'Kalau pergi keluar daerah tolong izin ke gubernur, termasuk kepala daerah yang menerima DIPA kemarin. Dan juga pejabat eselon II terutama Bupati, saya ingatkan, walikota juga saya ingatkan,' kata Gubernur.

Pejabat tahan Syahwat

Gubernur juga mengingatkan agar pejabat daerah mampu menjaga syahwatnya. Ia ingin pejabat menjaga moralnya, jangan sampai digerebek justru saat asyik dengan lawan jenisnya di suatu daerah yang pada akhirnya memalukan dirinya dan daerah serta menamatkan jabatannya.

Hal ini disampaikan, karena dirinya menerima aduan dan laporan masyarakat terkait perilaku sebagian kepala dinas yang melakukan selingkuh dengan wanita lain. Jangan sampai nanti terjaring Tim Saber Pungli dan Saptol PP yang sebentar lagi makin diperkuat.

'Moral dijaga. Pertama bapaknya, ditahan itu syahwatnya. Kalau ketahuan, bapak malu, karir juga habis,' ungkap Gubernur Sugianto disambut tawa pejabat yang perempuan.

'Ibu-ibu jangan ketawa. Nanti ditinggal suaminya baru tahu rasa,' timpal Sugianto begitu banyak Ibu-Ibu yang tertawa,dan kali ini giliran bapak pejabat yang tertawa lebar. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru