Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trafo Rusak, Listrik di Sebagian Wilayah di Palangka Raya Padam

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Januari 2017 - 12:17 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aliran listrik di sebagian wilayah Kota Palangka Raya padam, Selasa (10/1/2017). Pemadaman itu terjadi karena ada satu trafo yang hangus akibat hujan deras disertai angin kencang dan peir pada tengah malam hingga dini hari tadi.

"Pasca hujan plus petir dini hari tadi, satu trafo ada yang rusak, pagi tadi masih proses perbaikan, mohon ditunggu," kata Andi Seno Hendriatmoko, asisten manajer (Asman) Jaringan PLN Palangka Raya, Selasa(10/1/2017).

Terkait trafo mana yang rusak, ia menjelaskan, kerusakan trafo yang terletak di area Bangas Permai. Imbasnya, wilayah padam sebagian di jalan Tilung, RTA Milono, dan Adonis Samad.

Selain kerusakan trafo, juga kerusakan pemutus jaringan di jalan Sanggabuana. Sehingga terjadi wilayah padam di jalan Sanggabuana, Jalan Sisingamangraja, dan sebagian Raden Saleh, serta sebagian Yos Sudarso.

Putusnya pasokan listrik secara tiba-tiba di kala hujan deras dini hari tersebut membuat warga bertanya-tanya. Seperti diungkapkan Dani, warga bilangan Sisingamangaraja. "Wilayah Jalan Sisimangaraja-Mangkurambang listrik padam dari jam 2 pagi tadi sampai pagi ini belum nyala," keluhnya sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. (MUCHLAS ROZIKIN/B-2)

Berita Terbaru