Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hima Asah Kreativitas Mahasiswa Melalui PGSD Cup

  • Oleh Nazir Amin
  • 10 Januari 2017 - 12:14 WIB

BORNEONEWS, Kudus ' Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), menggelar PGSD Cup 2017, di Auditorium UMK, Senin-Jumat (9-13/1/2017). Kegiatan produktif untuk mengisi liburan semester itu, mempertandingkan empat lomba Drama Musikal, PGSD Cerdas (Cerdas Cermat), Futsal Putra dan Voli Putri.

Bayu Noor Wicaksono, ketua panitia, mengatakan, PGSD Cup telah menjadi agenda rutin yang dilaksakan Himas setiap kali usai semesteran. ''Tujuannya mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa,'' katanya.

Dia menambahkan, selain mempererat silaturahmi dan harmoni antarmahasiswa PGSD, juga untuk menggali potensi para mahasiswa, khususnya di bidang seni. ''Potensi mahasiswa di bidang seni mahasiswa Prodi PGSD sangat beragam. Ini bisa dilihat dari penampilan-penampilan apik dalam PGSD Cup 2017 kali ini,'' ucapnya.

Ya, penampilan-penampilan apik mahaisswa PGSD UMK dalam event ini, bisa dilhat dari suguhan drama musikal yang dipersembahkan pada hari pertama, antara lain 'Toleransi' (kelas 5 F); 'Stop Bully' (kelas 5 D); dan drama musikal 'Laskar Pelangi' (kelas 3 A).

'Untuk drama musikal di hari pertama PGSD Cup 2017, diikuti sekitar 20 kelompok. Peserta sendiri merupakan semua mahasiswa dari semester I ' VII,'' lanjut Bayu menambahkan diamini M. Abdul Aziz, ketua Himas PGSD.

Ika Oktavianti M.Pd. mewakili ketua Prodi PGSD, Yuni Ratnasari S.Si. M.Pd., berharap, selain menggali potensi dan kreativitas, mahasiswa juga dididik untuk berkompetisi. ''Dalam kompetisi, ada hal yang mesti dipahami, yakni sportivitas. Sportivitas ini menjadi pelajaran penting bagi mahasiswa,'' katanya. (HUMAS UMK/*/N).

Berita Terbaru