Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begal Incar Pasangan yang Berduaan di Tempat Gelap

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 10 Januari 2017 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komplotan begal yang beraksi di kawasan Sport Center, Sampuraga Baru, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat mengincar pasangan remaja yang sedang berduaan di kegelapan malam.

Seperti diketahui bahwa Sport Center, Sampuraga Baru merupakan tempat yang sepi, tidak terawat dan gelap. Kondisi inilah yang dimanfaatkan para remaja terlebih pada malam minggu sebagai tempat berpacaran.

Saat itu pula, para begal beraksi. Komplotan begal tersebut menghampiri secara diam-diam dan mengaku sebagai anggota Satpol PP serta menanyakan maksud keberadaan pasangan remaja di kegelapan malam. Dengan bentakan dan ancaman akan dibawa ke kantor Satpol PP, mereka meminta barang-barang korbannya. "Biasanya kami mengincar yang sedang berpacaran," kata Rusli salah satu pelaku pembegalan yang berhasil ditangkap, Selasa (10/1/2017).

Komplotan begal tersebut membagi tugas dalam dua kelompok untuk mengawasi target. Satu kelompok terdiri dari dua orang. Mereka membekali diri dengan senjata tajam baik celurit maupun parang serta kayu. Agar tidak dikenali mereka menutupi wajahnya dengan masker.

Walau mengaku baru satu kali melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap pasangan remaja yang sedang pacaran di kawasan Sport Center, diduga banyak pasangan yang menjadi korban komplotan begal ini. Bahkan dari laporan yang masuk ke anggota Satpol PP Kobar, aksi mereka sudah dilakukan berkali-kali.

"Sudah banyak laporan ke saya, rata-rata mereka ini pasangan remaja yang sedang pacaran, TKP berbeda-beda, walau masuk dalam lingkungan Sport Center, Sampuraga Baru," kata salah satu anggota Satpol PP Kobar, Muksin.

Dari sumber Borneonews, begal di Sport Center, Sampuraga Baru ini biasanya mulai beraksi di atas jam sembilan malam. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru