Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Awali Sidak di Kantor Satpol PP

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 10 Januari 2017 - 15:56 WIB

Pascapelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan, Penjabat (Pj) Bupati Mugeni mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Selasa (10/1/2017).

Dalam kesempatan pagi itu, Pj Bupati juga menjadi inspektur upacara di lingkungan Satpol PP Barsel.

Dalam amanat nya Mugeni mengatakan, Satpol PP merupan pengayom, pelindung, dan penegak peraturan daerah (perda). Maka dari itu perlu mendapat perhatian serius dari semua elemen pendukung.

"Di tahun anggaran 2017 ini kita mengupayakan agar Satpol PP Barsel mendapat tambahan bantuan mobil sarana operasional," ujarnya.

Ditambahkannya, Satpol PP sekarang bergabung dengan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar). Oleh sebab itu, perlu penambahan bangunan gedung yang memadai. Gedung baru dibutuhkan sebagai posko yang diharapkan selalu dijaga ketat oleh anggota Satpol PP selama 24 jam.

"Saya berharap, dari kepala Satpol PP hingga seluruh anggotanya termasuk Satuan Damkar agar dapat menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kerena tugas ini merupakan amanah dan tugas yang mulia untuk membantu masyarakat," tutup PJ Bupati. (HLY/B-3)

Berita Terbaru