Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLUD RSUD Pulang Pisau Dipastikan Jalan Tahun Ini

  • Oleh James Donny
  • 10 Januari 2017 - 17:28 WIB

BORNEONEWs, Pulang Pisau- Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau, Muliyanto Budihadjo memastikan pada tahun 2017 ini Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Pulang Pisau akan dijalankan.

"Tahun ini pasti akan dijalankan dan yang paling penting dijalankan BLUD ini untuk mengurangi keluhan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit," kata Muliyanto saat ditemui Borneonews tahun ini, Selasa (10/1/2017).

Dengan berjalannya BLUD, kata Muliyanto tidak ada lagi resep yang keluar demikian juga kekurangan-kekurangan termasuk kesejahteraan pegawai juga akan terakomodasi dalam BLUD. "Karena dengan BLUD ini kinerja pegawai harus bagus demikian juga kesejahteraan pegawai akan menjadi bagus juga," terangnya.

Berjalannya sistem tersebut maka pegawai kata dia akan dituntut profesional dari semua lini. "Jadi yang bertanggungjawab di BLUD ini bukan lagi direktur tapi semua sisi, karena keberhasilan tim bukan keberhasilan seseorang sehingga diminta semua tim bisa profesional," terangnya.

BLUD menurutnya banyak keuntungannya daripada kendalanya jika semua bekerja profesional. "Profesional dalam pelayanan merupakan hal yang utama karena kita berkenaan dengan pelayanan publik dan langsung kontak dengan masyarakat yang cukup banyak," jelasnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru