Wonderful Indonesia
 
Selasa, 24 Januari 2017
 

 
Wonderful Indonesia

Ini Beragam Usulan Masyarakat Hasil Reses DPRD Kapuas

 
 
DPRD Kapuas. BORNEONEWS/DOK

DPRD Kapuas. BORNEONEWS/DOK

BorneoNews

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan membuka secara resmi paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses setiap daerah pemilihan kepada pemkab untuk penyelenggaraan program kerja sesuai APBD 2017.

Adapun hasil reses dari dapil satu yang disampaikan Mardani selaku jubirnya, di antaranya Kecamatan Bataguh Desa Terusan Raya Tengah mengusulkan rehab atau perbaikan total jembatan penghubung antara Desa Terusan Karya dengan Terusan Makmur.

"Ada tiga jembatan yang rusak parah dan satu di antaranya ambruk. Kemudian, di Desa Terusan Karya dari tahun 1997 sudah dibebani pajak namun sampai saat ini tidak ada Penerangan Jalan Umum (PJU) sehingga masyarakat menginginkan Regulasi Penerangan Jalan Umum karena sangat diperlukan. Serta perbaikan jalan usaha tani sekitar 2,5 Km," kata Mardani.

Selanjutnya, dari dapil dua yang disampaikan Bob Dwi Cipta Mahaputera adalah keadaan fisik kantor dan halaman kelurahan dan kantor desa yang masih banyak perlu ditingkatkan.

"Pembangunan jembatan sebagai penghubung transportasi masyarakat di Kelurahan Selat Hulu sudah mencapai finishing sehingga dalam waktu dekat bisa dioperasionalkan," kata dia.

Di dapil tiga yang disampaikan Darwandie, di Desa Lahei Kecamatan Mantangai mengusulkan berdirinya menara telekomunikasi. Kemudian meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk meninjau kembali sasaran penerima bantuan rumah layak huni.

Kemudian, di Desa Humbang Raya mengusulkan adanya pengeburan sumur bor karena minimnya ketersediaan air bersih.

"Serta meminta penambahan tenaga medis," terang Darwandie.

Selanjutnya, di Dapil IV yang disampaikan oleh Berinto, di Desa Sei Ringin mengusulkan pembangunan menara telekomunikasi dan pembuatan jalan penghubung ke jalan lintas perusahaan PT KMJ.

Selain itu, di Desa Tumbang Tukun mengusulkan pembangunan SMP Satu Atap yang selama ini ada 24 siswa SMP harus berjalan kaki menuju Desa Sei Ringin.

Terakhir, dari Dapil V yang disampaikan Lawin, ada usulan semenisasi jalan, rehab bangunan baik bidang kesehatan dan pendidikan, perbaikan sarana dan prasarana perkantoran di masing-masing kecamatan dan.

"Banyak usulan warga baik sarana pra sarana perkantoran, pendidikan, kesehatan dan bantuan untuk kelompok tani," kata Lawin. (DJIMMY N/B-11)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top