Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Kesamaan Modus Untuk Pencurian Uang Nasabah

  • Oleh M Iwanuddin
  • 11 Januari 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasat Reskrim Polres Kobar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zaldy Kurniawan melihat ada kemiripan modus yang digunakan oleh para pelaku pencuri uang milik nasabah bank Mandiri cabang Pangkalan Bun, Koperasi Tani Bahagia dan karyawan perkebunan Astra PT GSIP.

Yakni dengan modus membuat ban mobil korban kempis atau bocor. Setelah itu para pelaku baru melancarkan aksinya dengan menghampiri mobil tersebut dan membawa kabur uang milik korban. Bedanya, untuk kasus pencurian uang milik Koperasi Tani Bahagia dengan cara memecahkan kaca mobil. Sedangkan untuk korban karyawan Astra GSIP, tanpa memecahkan kaca mobil disebabkan oleh korban tidak mengunci pintu mobilnya.

"Bisa dibilang modusnya sama, para korban pun sama yakni nasabah yang baru mengambil uang. Cuma bedanya untuk kasus yang kemarin tidak memecahkan kaca mobil, "ungkap Zaldy saat ditemui <Borneonews>, Rabu (11/1/2017) sore.

Zaldy mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah antara pelaku untuk kasus pencuri uang milik Koperasi Tani Bahagia merupakan satu jaringan atau ada kaitan dengan komplotan pelaku kasus pencuri uang milik karyawan perusahaan sawit tersebut.

"Kita masih melakukan pendalaman untuk kedua kasus. Apakah ada kaitannya atau tidak masih kita kembangkan. Semaksimal mungkin kita upayakan mengungkap dan menangkap para pelaku, "ungkap Zaldy. (M IWANUDDIN/B-8)

Berita Terbaru